Buat Kamu Yang Ngaku Traveler, Wajib Kunjungi Tempat-Tempat ini


Sebagai sebuah hobi, traveling menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Selain sebagai refreshing dan penyegaran pikiran, traveling juga akan menambah pengalaman serta pengetahuan kamu tentang dunia. Sehingga, setelah traveling kamu bakalan menjadi manusia yang lebih bijak, nggak emosian, serta punya pandangan terbuka. Produktivitas kamu juga bakalan lebih ningkat kalo rajin traveling. Tetapi, kebanyakan orang cuman ngedatengin tempat mainstream dan populer. Sekali-kali coba dong tempat traveling yang anti mainstream. Kayak tempat-tempat di bawah ini:

Coober Pedy – Australia

keren kan, kayak sarang semut wikipedia.com

Tempat ini sebenernya adalah gurun yang ada di negara bagian Adelaide, Australia. Yang Unik dari Coober Pedy ialah letak kota ini yang ada di bawah tanah. Bentuknya kota bawah tanah ini sangat unik karena menyerupai sarang semut raksasa. Populasi penduduk di kota ini nggak bisa dibilang sedikit, sampe 2000-an orang. Kamu bisa coba ngerasahin hidup bareng mereka di bawah tanah. Seru banget kan!

Guimaraes – Portugal

wow, serasa abad pertengahan ya. britannica.com

Kota ini udah resmi jadi situs warisan budaya UNESCO sejak tahun 2001. Arsitektur bangunan-bangunan kuno di Guimaraes membuat kota ini sangat mempesona. Kamu bakalan kayak masuk ke kota-kota di Eropa jaman pertengahan. Semua bangunan, benteng, rumah, kastil, gedung yang ada di kota ini nggak pernah dibongkar selama ratusan tahun. Ngajak pasangan buat traveling ke sini bakalan seru dan nggak terlupakan gaes.

Kyoto – Jepang

vvweeeewww keren bangeeetttss !!! waset.org

Setelah dari Portugal, kamu coba terbang ke Jepang. Datengin tuh kota Kyoto di perfektur Kansai. Keunikan kota ini adalah nuansa jadulnya. Kamu bisa merasakan hidup di Jepang pas jaman Edo ataupun jaman Nara. Arsitektur bangunan yang eksotis, dihiasi pohon-pohon sakura, serta danau-danau yang tenang bakalan bikin kamu pas jaman samurai. Pas lagi banyak samurainya gitu, pasti seru deh.

Kota Agats – Indonesia

Hemmmm asri ya kotanya. panoramio.com

Agats merupakan kota kecil di Asmat Papua. Letaknya ada di pinggir pantai dan menghadap Laut Arafura. Keunikan Agats adalah banyaknya papan-papan kayu yang berperan sebagai jalan transportasi warganya. Tak heran, kota ini mendapat julukan “Kota Di Atas Papan”. Banyak pohon lebat yang tumbuh di sepanjang jalan papan, sehingga kesejukan udara mudah didapatkan. Tentu saja, tempat kayak ini instagramable banget guys.

Your reaction?
LOL LOL
0
LOL
OMG OMG
0
OMG
LOVE LOVE
0
LOVE
!@#$@ !@#$@
0
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
0
ANGRY
CUTE CUTE
0
CUTE
HAPPY HAPPY
0
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Comments 3

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in