Kerjaan Yang Sering Dianggep Nggak Kerja


Hai guys, di kesempatan kali ini kita bakal ngebahas tentang beberapa pekerjaan atau profesi seringkali dianggap bukan pekerjaan. Kalian perlu tahu kalau pekerjaan itu nggak cuman yang di kantoran loh, yang jadwalnya rutin dan pakai bajunya. Ada beragam jenis pekerjaan yang jadwalnya bebas, dan bajunya juga nggak harus rapih. Meskipun dianggep nggak kerja, profesi-profesi berikut ini terkadang lebih menghasilkan loh. Penasaran? Yuk kita simak!

 

1.Fotografer

Beberapa waktu terakhir profesi ini cukup digemari. Berawal dari hobi, perlahan fotografi menjadi mata pencaharian. Ada banyak jenis fotografer tergantung objek fotografi yang diabadikan. Misalnya, fotografer makanan, fotografer alam liar, hingga fotografer model. Di Indonesia kebanyakan orang masih menilai fotografer itu cuman hobi, paling kalo bisa ngasilin duit juga buat sampingan. Kalau kamu punya minat di bidang ini tidak ada salahnya untuk ditekuni. Nanti, kalau karya dan reputasi kamu sudah dikenal orang, pundi-pundi rupiah akan mengalir ke kantongmu. Banyak duit deh!

ini model apa fotografer? cakep gini... matafoto.com
ini model apa fotografer? cakep gini…
matafoto.com

2.Travel Blogger

Nah, bagi yang suka jalan-jalan, profesi ini sepertinya cocok buat kamu. Menuangkan pengalaman selama liburan di tempat-tempat yang indah dan menarik memiliki keasyikan tersendiri. Kamu juga bisa bantu traveler lain dengan memberikan referensi tempat-tempat yang kamu kunjungi. Jika blog kamu rame, kamu bisa beken loh. Bukan hanya itu, vendor-vendor travel agent, peralatan outdoor, dan perlengkapan traveling lainnya, juga siap mengantri buat ngendorse kamu.

enak banget, liburan mulu, dapet duit pula expervagabond.com
enak banget, liburan mulu, dapet duit pula
expervagabond.com

3.Youtuber

Jika kamu memiliki tingkat kepedean dan kreativitas cukup tinggi, tak ada salahnya mencoba menjadi youtuber. Dengan membuat konten video kreatif, kamu bisa mendapatkan banyak duit dari google adsense. Udah banyak kok contohnya youtuber yang sukses, seperti Bayu Skak, Andovi dan Jovial da Lopez, Reza Oktovian, Raditya Dika, dan masih banyak lagi. Tema video juga terserah sesuai dengan minat kamu. Bisa tentang masak-memasak, konten lucu, berbagai tutorial.

Youtuber Bayu Skak, CEO Skak Industries youtube.com
Youtuber Bayu Skak, CEO Skak Industries
youtube.com

4.Selebgram

Masih ingat hebohnya selebgram Awkarin. Vlognya di youtube sempat membuat geger netizen. Kalau kalian penasaran coba deh cek sendiri di akun Instagramya. Nah doi adalah salah satu selebgram yang banyak di endorse oleh banyak vendor terutama vendor fashion. Konon, Awkarin juga mendapat banyak keuntungan finansial dari para endorser loh guys. Nggak percaya? Coba saja ini cek IG nya Awkarin guys,

pada masih inget doi kan? wowkeren.com
pada masih inget doi kan?
wowkeren.com

5.Writer

Nah, ini kerjaan bagi kamu yang suka nulis. Kamu bisa tulis apa saja, mulai dari cerpen, novel, puisi, hingga komedi. Buat kamu yang masih nggak pede, coba saja mulai tulis diary atau blog pribadi kamu. Eh jangan remehen diary ya, kalian pada kenal Raditya Dika kan, kesuksesan doi diawali dari nulis pengalamannya lucu, absurd nan menggelitik di blog pribadinya loh. So, pede saja gaes coba tuangin saja apa yang ada di kepala kamu, sukur-sukur bisa jadi duit.

peralatan tempur writer ringnews.com
peralatan tempur writer
ringnews.com

6. Buzzer

Profesi ini mulai dikenal sejak pemilu presiden tahun 2014. Ramainya perseteruan antara dua kubu kandidat banyak disokong oleh para buzzer ini. Mereka mengelola akun-akun anonim maupun akun asli untuk menyerang maupun mendukung kandidat melalui berbagai media sosial seperti twitter dan facebook. Nah, tak jarang mereka juga siap menghadapi tweetwar antar sesama buzzer. Bagi kamu yang nggak kuat mental dan susah ngendaliin emosi jangan coba-coba jadi buzzer ya gaes, ntar kalo emosi malah bakar laptop lagi, jungkir balik, terus kayang. #apasih

hiii sereem ya gaes bebeksaurus.com
salah satu ilustrasi kerjaan buzzer, sereem ya gaes
bebeksaurus.com

7. Tidur

Pasti banyak yang nggak nyangka kan, kalo tidur juga kerjaan, wkwkwkwk. Kenapa tidur juga termasuk kerjaan karena kan biasanya bapak atau ibu kita itu ngebangunin kita suka bilang “ Eh tong bangun lu sudah siang, kerjaannya tidur mulu ! “. Tuh udah percaya kan, kalau tidur juga termasuk kerjaan.

tidur mulu
tidur mulu
Your reaction?
LOL LOL
0
LOL
OMG OMG
0
OMG
LOVE LOVE
0
LOVE
!@#$@ !@#$@
0
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
1
ANGRY
CUTE CUTE
0
CUTE
HAPPY HAPPY
0
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Comments 3

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in