Kenapa Kamu Nggak Perlu Terlalu Heboh Ngerayain Valentine ?


Beberapa tahun yang lalu sih orang-orang ribut soal boleh tidaknya valentine dirayain, salah satu alasannya adalah bertentangan dengan budaya kita yang ketimuran. Tapi entah kenapa tahun ini tuh isu kayak gini nggak heboh lagi, mungkin ketutup isu pilkada kali ya? Entahlah. Makanya buat kamu yang tetep ingin ngerayain, ada baiknya buat kamu yang ngerayain jangan terlalu heboh. Mau tau alasannya, simak ulasan di bawah ini!

Mohon Bersabar Ini Ujian! briilio.net

1.Bukan Bagian Budaya Kita

Poin ini sih cukup klise, sejak kita SMA para guru udah ngingetin kita kalo hari valentine tuh budaya barat yang nggak perlu kita tiru. Mungkin karena hubungan cinta yang digambarin sama budaya barat nggak cocok sama budaya ketimuran ya. Tujuan mereka sih baik gaes, sebenernya mereka cuma ingin kita nggak terjerumus dalam pergaulan bebas. Ehm, honestly yakalee sebenernya kurang paham sih, hubungannya ngasih coklat sama terjerumus ke pergaulan bebas, ada yang bisa jelasin?

2.Bukan Hari Besar Nasional

Ehm bener juga sih, perayaannya pasti kan emang nggak semeriah lebaran, natal atau tahun baru. Nggak libur juga kan, makanya kamu nggak perlu heboh ngerayainnya. Biasanya sih paling standar ngasih coklat ke orang kesayangan. Lagian nggak lucu juga kan, kalo mau ngerayain valentine yang romantis terus heboh-hebohan gitu.

3. Ngirit aja

Buat kamu yang dompetnya masih cekak, perlu mempertimbangkan biaya valentine kan. Kalo ngerayainnya heboh kan ngabisin duit, mending nyetok indomie buat akhir bulan, hahahaha. Daripada beli coklat mahal-mahal Cuma dapet dikit. Itu juga kalo ada orang yang dikasih, kalo jomblo, sabar aja ya.Mohon sabar ini ujian!

4.Toleransi Buat Yang Jomblo

Katanya sih bulan kasih sayang tapi kamu sudah nemuin belum orang yang disayang? Hahaha. Begitulah nasib para jomblo di berbagai penjuru dunia. Jadi jomblo emang nggak enak gaes, meskipun udah berusaha nyari tapi belum berhasil juga. Namanya juga usaha. Makanya buat kalian yang udah punya pasangan baik istri, pacar atau sekadar gebetan harusnya punya toleransi ama kaum jomblo. Ngerayain valentine biasa saja, jangan heboh. Bayangin betapa menderitanya mereka pas ngeliat kalian berdua suap-suapan manja di kafe. Terus posting kemesraan di medsos. Pasti hati para jomblo itu sangat tercabik-cabik. Yakalee sih Cuma bisa bilang “Mohon Sabar Ini Ujian!”

Your reaction?
LOL LOL
3
LOL
OMG OMG
0
OMG
LOVE LOVE
2
LOVE
!@#$@ !@#$@
0
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
2
ANGRY
CUTE CUTE
2
CUTE
HAPPY HAPPY
0
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in