Jangan Bully Jomblo, Karena Setiap Kejombloan Punya Alasan


Apa Kabar Gengs, yakalee bakalan ngebahas tentang status yang selalu menarik dan layak untuk diperbincangkan ini. Yap, kalian bener status ini adalah… jombloooooooo!

Tenang gaes, semua ada waktunya iwearbanana.com
Tenang gaes, semua ada waktunya
iwearbanana.com

Kaum jomblo adalah kaum lemah yang butuh pertolongan, perlindungan dan motivasi. Mereka tidak pantas dibully, karena penderitaan mereka sudah berlipat-lipat terutama pas lagi malam minggu. Belum lagi kalo lagi nongkrong, terus teman-temennya pada bawa pacar/pasangan masing-masing. Hati mereka pasti serasa teriris sembilu. Ditambah lagi, kalo mereka dapet pertanyaan dari macem gini “Umur segini, masih jomblo aja?” , “kapan mama mau dapet cucu?” ,”Anaknya bu Siska (tetangga sebelah) uh, sudah mau nikah, kamu kapan?”
Sebenarnya jomblo itu bukan berarti nggak laku ya! Karena setiap kejombloan selalu punya alasan. Kira-kira apa aja ya alasannya? Yuk kita bahas satu persatu!

1.Fokus Belajar/Kerja

Sebenernya alasan ini sih cukup template, tapi yakalee yakin emang ada orang yang bener-bener berprinsip kayak gini. Kalo punya pacar kan, kamu harus menyisihkan waktu buat doi. Harus ada waktu buat ngechat dia, nelfonin dia bahkan dengerin ocehan di malam minggu. Tapi, bukan berarti orang yang punya pacar nggak bisa fokus belajar/kerja ya. Bisa jadi kalo punya pacar malah semangat begitu belajar ataupun kerjanya. Jadi itu sih, prinsip masing-masing ya, saling menghormati aja ya.

2. Nggak ada Budget

Pacaran itu kan butuh biaya ya, seperti biaya makan di tempat mahal, ngopi-ngopi cantik, jalan-jalan sampe cuma sekadar beli quota. Biar chat dan video call an sama doi lancar. FYI aja, kalo nggak semua orang punya uang jajan yang melimpah. Jangankan buat ngedate, uang buat beli quota aja empot-empotan. Meskipun mereka bisa dapet internet gratis dari sepel atau lawsen, mereka tetap minder buat dapet pacar karena mereka fakir quota. Jadi, kamu harus simpati sama kaum jomblo yang kayak gini, jangan dibully mulu.

3. Belum Bisa Move On

Kayak judulnya, orang yang mengalami ini biasanya abis putus gitu. Terus belum siap membuka hati untuk orang baru. Sehingga mereka memutuskan untuk menjomblo dulu. Ntar, kalo sudah ada yang nyangkut di hati juga bakalan diembat.

4. Di Friendzone-in Mulu

Jombloers tipe ini sebenarnya udah berusaha banget biar mereka segera terlepas dari status jomblo. Tapi ya mau gimana lagi, mereka terkurung dalam status friendzone sama gebetan. Dari satu gebetan ke gebetan lain mereka selalu masuk dalam zona pertemanan. Langkah mereka selalu terganjal batu kerikil menyebalkan bernama friendzone. Yakalee nyaranin buat kamu yang ada dalam posisi ini, terus semangat dan pantang menyerah ya. Yang udah dapet pasangan, coba bantu teman kamu yang ada dalam posisi ini. Kesian tahu!

5. Maunya Langsung Nikah Aja

Tipe jomblo ini adalah yang paling idealis dan enggan bertele-tele. Mereka maunya langsung lamaran terus nikah saja. Prinsip ini sih banyak motifnya gaes, ada yang karena keyakinan agama, Fokus karir (lihat poin pertama), atau dianya memang nggak mau mainstream saja
Gaes, jadi kamu semua udah tahu kan alasan kenapa ada makhluk bernama jombloers di muka bumi. Semoga alasan-alasan di atas cukup ngebuka mata kamu, kalo jomblo itu bukan Cuma karena nggak laku. Kalo kamu punya alasan lain bisa kamu tambahin di kolom komen ya. Tetap Semangat!

Your reaction?
LOL LOL
2
LOL
OMG OMG
0
OMG
LOVE LOVE
4
LOVE
!@#$@ !@#$@
1
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
1
ANGRY
CUTE CUTE
0
CUTE
HAPPY HAPPY
0
HAPPY
DAMN DAMN
3
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Comments 1

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in