Inilah Para Pahlawan Generasi Milenial, Mana yang Paling Berjasa Buat Kamu?


ottencoffee.co.id

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November, sudah sepatutnya jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Mereka rela berkorban nyawa dan harta sehingga kamu bisa menikmati kemerdekaan. Hingga hari ini pun masih banyak pahlawan di sekitar kita. Mereka juga rela berkorban agar hidup kamu lebih mudah. Karena jasa mereka kamu bisa lebih cepet ke kantor, bisa internetan sepuasnya, sampai bisa dapet hiburan yang segar dan menggelitik. Kira-kira siapa aja ya mereka?

ottencoffee.co.id
Barista bekerja sepenuh hati meracik sajian kopi terbaik buat kamu. ottencoffee.co.id

1. Ojek Online

Transportasi berbasis online semakin populer dewasa ini. Keberadaannya memang dirasa sangat membantu masyarakat, terutama kamu generasi milenial. Dengan adanya aplikasi ojek online generasi milenial yang “gadget addict” jadi lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu. Nganter ke kantor, pesen makanan, kirim barang, sampe nyalon di rumah pun bisa dilakukan. Buat kamu yang males bersihin rumah, sekarang ada layanannya. Mudah dan tinggal klik. Tak berlebihan kalo Ojek Online kita nobatkan sebagai pahlawan.

2. Mas-Mas Barista

Pertumbuhan coffee shop di sekitar kita juga memberikan banyak manfaat untuk kita. Mereka telah memberikan tempat nongkrong yang nyaman. Terlebih mas-mas baristanya, mereka berusaha keras membuatkan kita racikan kopi yang nikmat. Tak jarang, mereka juga mau dengerin pesenan kamu yang ruwet dan bikin pusing. Dengan kopi terbaik yang disajikan, nongkrong jadi lebih asyik dan seru. Nggak cuma nongkrong, kamu juga bisa nugas, kerja, atau sekadar browsing  dengan lebih nyaman.

3. Perusahaan Start Up

Dunia digital yang berkembang pesat, menumbuhkan banyak perusahaan startup – startup baru di sekitar kita. Perusahaan semacam ini seringkali didirikan untuk mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat. Contoh konkretnya adalah transportasi online. Kita banyak dimudahkan dengan berbagai layanannya. Ada juga perusahaan yang memberikan layanan keuangan dengan lebih mudah. Bayar apa saja jadi lebih mudah. Dari hari ke hari startup-startup semacam ini terus berkembang. Karena jasa-jasanya, menurut kamu mereka layak nggak jadi pahlawan kamu?

4. Tukang Sampah

Tukang sampah bekerja siang malam tanpa henti agar kondisi jalanan dan lingkungan tempat tinggal kamu selalu bersih. Banyangin aja kalo tukang sampah mogok kerja, 3 hari aja, pasti sampah-sampah sudah menumpuk dan mengganggu. Jasa mereka besar banget, karena sudah ngebantu bersihin, ngumpulin, sampe bawa sampah kita ke TPA. Mereka bener-bener pahlawan banget deh.

5. Pedagang Kuota Murah

Zaman sekarang ini, siapa sih yang nggak butuh internet? Nampaknya kuota internet lebih penting daripada pulsa telepon, iya kan? Nah. Makanya kamu harus berterima kasih sama abang-abang tukang quota. Mereka udah nyediain kuota besar dengan harga yang murah. Kamu jadi selalu lancar ngechat gebetan, ngegame mobil legends, steaming youtube, sampe pesen ojek online. Banyangin saja kalo kamu nggak punya kuota, kamu nggak akan jadi generasi milenial yang kaffah.

6. Youtubers

Youtube adalah platform video yang banyak dinikmati para netizen. Kehadirannya mulai menggantikan keberadaan televisi. Kamu juga bisa milih tayangan macam apa yang mau ditonton. Waktu dan tempat nontonnya juga sangat fleksibel. Kamu bisa nonton kapan aja dan dimana aja, selama ada kuota dan gadget. Nah, yang ngisi konten youtube a.k.a youtubers itu juga berjasa loh. Mereka sudah kreatif banget bikin konten yang lucu dan menghibur. Buat kamu yang suka konten tutorial atau edukatif juga ada. Pokoknya semua ada deh, kamu tinggal pilih sesuai selera. Keberadaan youtubers ini seakan jadi oase di tengah tontonan TV yang semakin nggak jelas dan membosankan.

7. Blogger

Sama kayak youtubers, blogger juga bikin konten yang bisa kamu nikmati. Bentuk dan jenis kontennya juga beragam banget. Dijamin kamu nggak bakalan bosen. Mereka banyak ngasih inspirasi, hiburan, sampe tutorial yang bermanfaat buat hidup kamu. Mulai dari tutorial hijab, make up, sampe cara ngedapetin gebetan. Semuanya ada, tinggal pilih mana yang kamu butuhin dan sesuai selera kamu.

Your reaction?
LOL LOL
0
LOL
OMG OMG
1
OMG
LOVE LOVE
0
LOVE
!@#$@ !@#$@
0
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
0
ANGRY
CUTE CUTE
0
CUTE
HAPPY HAPPY
1
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in