Hal-Hal Yang “Haram” Dilakukan Pas Lagi PDKT


PDKT adalah sebuah tahapan penting yang harus dilalui para jones untuk melepaskan status jomblonya. Tahap ini sangat patut diperhatikan karena menyangkut hajat hidup para jomblo. Sayangnya, di sekolah sampe kuliah nggak pernah diajarin cara PDKT. Mungkin PDKT dianggap hal mudah, jadi nggak perlu diajarin. Nyatanya nggak semudah itu gaes, banyak kegagalan PDKT karena banyak yang ngelakuin hal-hal “haram” dalam PDKT. Kira-kira apa ja ya? Kamu harus tau biar nggak ngelakuin kesalahan serupa.

loop.co.id

Masuk Ke Ruang “Private” Gebetan

Ehmmm hal ini berlaku khususnya kalo kamu baru kenal sama gebetan. Maksudnya gebetan bukan temen atau orang sudah kenal duluan. Misalnya, kamu kenal doi melalui aplikasi kencan online. FYI aja ya, meskipun kamu sudah ketemuan sama dia, terus ngechat tiap hari, bukan berarti dia mau ngebuka hatinya buat kamu. Dia masih juga jarak sama kamu, karena kamu orang baru di kehidupannya. Jangan sekali-kali masuk ke ruang “private”nya. Misalnya, kamu tiba-tiba dateng ke rumahnya tanpa bilang dulu. Inget ! kamu orang baru, jadi masih dianggep asing. Doi bakalan illfeel dan “putusin” hubungan sama kamu.

Terlalu Agresif

 

Jones bertahun-tahun bukan alasan kamu buat terlalu agresif ngedeketin gebetan. Gebetan bakalan ngerasa terancam dan nggak punya ruang gerak. Doi butuh waktu buat menilai diri kamu, jadi nggak bisa buru-buru. Selow aja, jalanin hubungan pergebetan kamu sambil terus intens komunikasi. Boleh ngechat tiap hari, sekadar ngucapin selamat pagi atau ngasih semangat gitu. Jangan tiap saat ngechat ! Gebetan kamu juga punya kehidupan jadi waktunya nggak cuma buat ngeladenin chat kamu.

Over Expectation a.k.a Ngarep

Selama tahap PDKT, kamu jangan terlalu ngarep ya. Soalnya kalo terlalu ngarep kalo nggak jadi ntar kamu harus menanggung rasa kecewa yang terlalu mendalam. Namanya juga PDKT, kemungkinan gagal selalu ada. Tahap ini bisa dibilang tahap assesment, jadi kamu ngenilai gebetan kamu kira-kira kamu cocok nggak sama dia. Doi juga ngelakuin hal yang sama kayak kamu. Selow aja, jangan terlalu baper. Kamu harus inget, kalo bisa aja si doi tuh juga lagi PDKT sama orang lain. Jangan over expectation ya.

Possesive

cemburu boleh, tapi jangan terlalu lebay.Tunjukin aja kalo kamu suka dia! semakinra.me

Kadang karena saking akrabnya hubungan sama gebetan, kamu jadi lupa kalo status kalian tuh masih gebetan. Mentang-mentang sudah chat dan telfonan tiap hari, kamu sudah ngerasa jadi pacar. Hal itu mengakibatkan kamu jadi terlalu possesive. Tiap doi ngobrol sama cowok kamu jeles. Nggak boleh gitu ya, meskipun rasa cemburu itu wajar, kamu harus tetap bisa ngendaliin. Karena pada hakikatnya kamu itu belum jadi siapa-siapanya dia.

Bersikap Jujur

jombloo.co

Jujur itu perlu banget dalam menjalin hubungan, khususnya PDKT. Kalo hubungan kamu dimulai dengan penuh kepalsuan, kedepannya akan ada kepalsuan-kepalsuan baru. Nantinya, pas udah jadian doi bakal kecewa kalo ternyata kamu aslinya itu nggak kayak pas PDKT. Misalnya, gebetan kamu hobinya cosplay dan jejepangan, terus biar dia simpati kamu pura-pura suka cosplay juga. Padahal pengetahuan kamu nol banget soal jejepangan. Boleh sih, kamu googling dikit tentang itu biar bisa nanggapin obrolan doi. Tapi, nggak perlu ngaku kalo kamu penggemar jejepangan. Bersikap biasa saja dan tetep jadi diri sendiri.

Your reaction?
LOL LOL
2
LOL
OMG OMG
2
OMG
LOVE LOVE
1
LOVE
!@#$@ !@#$@
1
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
3
ANGRY
CUTE CUTE
1
CUTE
HAPPY HAPPY
2
HAPPY
DAMN DAMN
2
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in