Bukan Cuma Refreshing, Traveling Juga Bikin Kamu Dapetin Banyak Keuntungan Loh


Sebagai anak muda yang aktif dan sibuk, tentu kamu butuh traveling untuk menyegarkan pikiran. Energi, semangat, inspirasi serta kreativitas seakan dicharge lagi melalui traveling. Makanya, traveling tuh jadi kebutuhan. Tapi, terkadang orang itu males traveling karena terkesan ngehamburin banyak duit.

Sebenernya, bisa loh kamu traveling gratis. Hah emang bisa? bisa lah,  justru kamu  dapet duit, hotel gratis, transport gratis sampe makan gratis. Salah satu caranya dengan jadi travel blogger. Mbak Donna Imelda, travel blogger beken udah ngebuktiin kalo traveling juga bisa ngedatengin duit dan banyak keuntungan lain. Mau tahu caranya? Simak tips di bawah ini ya!

wow kerja sambil jalan-jalan, pasti seru deh maxmanroe.com

1.Traveling Nggak Harus Jauh, Yang Penting Keluar Rumah

Traveling bisa dilakukan meski jaraknya dekat, yang penting keluar rumah. Meskipun, rumah kamu di Depok, terus pergi ke hutan Bakau di Pantai Indah Kapuk itu termasuk traveling. Jadi nggak harus ke Raja Ampat atau ke Coober Pedy, Australia. Intinya traveling itu jalan-jalan keluar rumah, tapi jangan ke mall mulu ya, bosen ah. Tiap weekend masak ke mall mulu, kamu nggak bosen liat mbak-mbak mall yang itu-itu ja?

2.Berlatih Memotret

Nah, kalau kamu ingin jadi travel blogger, foto menjadi aspek penting buat menghiasi blog kamu. Foto juga bakalan ngasih gambaran tentang tempat yang kamu datengin. Tapi kan nggak semua foto layak dipajang blog loh. Foto kamu nggak perlu seprofesional karyanya Arbain Rambey sih, senggaknya pencahayaan dan anglenya pas. Terus jangan lupa juga, kalo traveling jangan keseringan selfi. Karena orang bakalan males liat foto kamu doang. Banyakin foto pemandangan dan objek-objek menarik di tempat yang kamu datengin.

3.Mulai Nyatet

Mbak Donna Imelda lagi bagi-bagi tips-tips keren di acara “Yuk Jadi Travel Blogger” yakalee.com

Selama perjalanan, kamu perlu nyatet banyak hal. Mulai nama tempat, rute perjalanan, kejadian lucu selama di jalan. Nyatet ini penting loh, biar kamu pas nulis tuh inget dan dapet feelnya. Nggak mau kan pas mau nulis tiba-tiba lupa. Cerita rakyat, mitos, sampe folklore juga nggak mungkin kan kamu inget-inget doang. Padahal cerita kayak gitu bisa jadi “bumbu” tulisan di blog kamu, sehingga tulisan kamu jadi enak dibaca.

4.Posting Di Sosmed

Sebagai salah satu “dunia” anak muda kekinian, sosmed sangat efektif buat publikasi kisah perjalanan kamu. Orang hampir ngehabisin seluruh waktunya bersama smartphone. Dari bangun tidur Seenggaknya mereka bakalan penasaran sama tempat yang kamu kunjungi. Jangan lupa kasih caption foto-foto traveling kamu. Terus kasih tahu juga kalo kamu bakalan ngepost cerita kece kamu di blog. Biar nanti orang pada liat.

5.Posting Di Blog

Abis posting di sosmed, kamu tulis deh semua pengalaman kamu. Jangan lupa kalo ngasih informasi itu 5W + 1H ya. Kasih “bumbu” biar tulisan kamu menarik dan enak dibaca. Salah satu saran penting dari mbak Donna Imelda adalah jangan taruh foto di bagian atas. Karena secara bakalan berat kebaca google. Nanti, vendor bakalan lebih susah nemuin blog kamu kalo mau ngendorse.

Kamu juga harus konsisten dan produktif nulis ya, biar blog kamu aktif dan banyak yang ngunjungin. Setelah kamu dikenal banyak orang, nanti vendor pariwisata mulai dari hotel sampe agen perjalanan bakalan yakin mau ngendorse kamu. Kalo belum ada yang ngendorse, ya kamu bisa ajuin penawaran ke mereka. Itu hal yang lumrah kok. Travel blogger beken kayak mbak Donna juga sering melakukan penawaran kayak gitu. Kalo penawaranya deal, kamu bisa dapet duit, nginep di hotel gratis, makan gratis, sampe tiket perjalanan pun gratis. Seru kan?

Oh iya, tips ini dibagiin mbak Donna pas lagi acara “Yuk Jadi Travel Blogger” hari Minggu tanggal 5 Februari kemaren. Acara itu diadain di kafe Tranz Eat, Depok. Kalo kamu pengen tahu lebih banyak cara jadi travel blogger, kunjungi aja website mbak Donna Imelda di donnaimelda.com dan ayopelesiran.com .

Your reaction?
LOL LOL
0
LOL
OMG OMG
0
OMG
LOVE LOVE
0
LOVE
!@#$@ !@#$@
1
!@#$@
WTF WTF
0
WTF
ANGRY ANGRY
0
ANGRY
CUTE CUTE
0
CUTE
HAPPY HAPPY
0
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Pemikir, perenung, pemerhati alam semesta, manusia dan kebudayaan

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in