Mengapa Orang Suka Nonton Film Sendirian ?


Yo What’s Up Gaes ! Apa Kaaaabbbbs !!!  pada kesempatan ini yakalee  bakalan ngomongin tentang nonton film, especially nonton film di bioskop ya gaes, bukan di laptop, home theatre atau di layar tancep ya. Bagi masyarakat urban, nonton bioskop merupakan salah satu jenis hiburan yang populer. Selain karena banyak ditemukan di seluruh penjuru kota, tiket masuk bioskop juga murah (eh tapi tergantung bioskopnya sih). Biasanya sih nonton bioskop itu umumnya berdua sama pasangan, pacar, gebetan, atau rame-rame sama temen.  Kalo nonton sendiri seakan-akan nggak lazim gitu gaes. Padahal kan gak papa kan ya, emang kenapa sih kalo sendirian. Asal kamu tau ya, sebenarnya orang yang nonton sendirian itu punya alasan tertentu gitu gaes. Kira-kira apa aja ya alasannya? Yakalee udah ngerangkumnya buat kamu nih!

hipwee.com
Sendiriiaaannn!!!  hipwee.com

Lebih Hemat

Nonton sendiri pastinya bisa lebih terkontrol dananya, karena kalian gak harus nraktir gebetan.Apalagi kalau gebetan hobinya ngemil,  film belum mulai tapi cemilannya udah abis duluan, pasti dia minta dibeliin lagi. Kalau nonton sendiri cuma modal beli tiket buat sendiri kan, gak ada kewajiban harus beliin gebetan atau temen yang diajak.

Introvert

Kalian tau apa itu introvert? Kalau gak tau, yakalee kasih tau nih, sederhananya introvert ini adalah orang-orang yang lebih nyaman jika sendirian. Mereka ini makhluk yang unik karena tidak seperti kebanyakan orang yang suka bergerombol dan bersosialisasi, mereka seolah menentang hukum alam bahwa manusia adalah makhluk sosial, akibatnya mereka sering disebut anti-sosial. Dan sudah jelas sih jika kalian termasuk kedalam golongan ini maka nonton film sendirian adalah pilihan utama.

Nikmatin Filmnya

Ini cocok buat kalian yang idealis, nonton film ya buat nikmatin filmnya. Bukan untuk tujuan lain misal kencan, diajak temen, ngabisin waktu, buang duit, dan berbagai alasan remeh temeh lainnya. Sama seperti makanan, kalau ketemu makanan yang disukai pasti pengennya makan sendirian dan gak mau bagi-bagi, para idealis penikmat film juga seperti itu. Nonton sendirian akan membuat mereka fokus dan lebih menikmati filmnya, dari awal sampai selesai gak berpaling ke sebelah apalagi sempet-sempetnya pergi ke toilet.

Nonton Film Anti-Mainstream

Jika selera film kalian adalah jenis film yang kurang dikenal di khalayak ramai atau istilah kekiniannya anti-mainstream maka bisa dipastikan kalian akan nonton sendirian, contoh saja seperti film India, Jepang, Perancis, Jerman, film dokumenter, film festival, pokoknya film yang lagi gak diomongin orang-orang tapi lagi ditayangin di bioskop dan pas orang ditanya bahkan mereka gak tau kalau film itu ada.

Bisa Bebas Tentuin Jadwal & Judul Film

Nonton sendiri juga membuat kalian bebas nentuin kapan dan dimana mau nonton, gak harus tergantung sama rombongan, yang kadang nentuin jadwal aja sampai seminggu, belum lagi nentuin tempatnya, terus pas udah ditentuin taunya bentrok sama jadwal kalian yang lain, kan ngeselin #baper. Selain itu, judul filmnya juga bebas kamu tentuin. Kalo bareng-bareng bisa jadi debat kusir dulu. Misalnya, kamu mau nonton film “Hacksaw  Ridge”, tetapi temen-temen kamu pada mau nonton “Ouija : Origin of Evil”, kan ribet kalo kayak gitu.

Jomblo

Kalau ini udah gak perlu dijelasin lagi lah ya, kalau emang jomblo yaudah terima aja dan nikmatin selagi masih jomblo 😛

Your reaction?
LOL LOL
4
LOL
OMG OMG
2
OMG
LOVE LOVE
4
LOVE
!@#$@ !@#$@
0
!@#$@
WTF WTF
1
WTF
ANGRY ANGRY
0
ANGRY
CUTE CUTE
1
CUTE
HAPPY HAPPY
1
HAPPY
DAMN DAMN
0
DAMN

Hey! there. I am a huge anime fan and a blogger. I love to hear and write about anything.

Leave a Reply

log in

reset password

Back to
log in